Kamis, 01 September 2011

Srigala yang pemalas


Suatu hari dimusim gugur,ada seekor srigala yang pemalas bernama roobin,dan juga ada beruang yang sangat rajin yang bernama berber.selama musim gugur berber bekerja keras mengumpulkan makanan,sedangkan roobin hanya bermalas malasan sambil bermain main!


Musim gugur telah berlalu……
Musim dingin pertama yang begitu dingin ,berber yang rajin sedang ada di dalam rumahnya,dia sedang beristirahat karna habis merapikan rumahnya.
Berber bergumam sendiri”bagaimana dengan robin yaaa?soalnya dia tidak mengumpulkan makanan di musim gugur!dan aku juga tidak bisa mengunjunginya karena terlalu dingin,aku kan bukan beruang kutub!”
4hari sudah roobin kelaparan…lalu,robin pergi ke rumah berber,bermaksud untuk membaginya sedikit makanan.sesampainya di rumah berber…dia mengetuk pintu dan setelah berber membukakan pintu…
Robin berkata”berber,sahabatku maukah kau berbagi denganku?”
“berbagi apa maksudmu?”jawab berber
“maksudku kau berbagi sedikit makanan denganku!”kata robin.
“oh……begitu,baiklah ayo masuk diluar sangat dingin,sebentar yaaa aku ambilkan dulu makanan untukmu!”kata berber
“maafkan aku ya sudah merepotkan muu…”kata roobin
“tidak apa apa kok kitakan bersahabat!”kata berber sambil menghampiri roobin dengan tangan penuh makanan.
Semalaman itu mereka makan dan bersenda gurau bersama…,esoknya roobin menyesal karna dia pemalas dan dia bertekad tidak akan malas lagi!
Sekarang dia sudah tidak pemalas lagi…menurutnya ada satu tahun yang paling indah yaitu saat dia masih menjadi seekor rubah yang pemalas!

Mengapa dia bilang tahun itu adalah tahun terindah?...karna menurutnya di tahun itu banyak sekali ilmu yang ia dapatkan!dia sekarang telah menjadi srigala yang baik dan juga mempunyai banyak teman……


---==== TAMAT ====---


Tidak ada komentar:

Posting Komentar